Beberapa Gerakan Ini Dapat Mengatasi Nyeri Panggul Kamu Lho!

Beberapa Gerakan Ini Dapat Mengatasi Nyeri Panggul Kamu Lho!

Nyeri panggul yang merupakan rasa sakit ini yang biasanya akan menjalar pada saraf skiatik dan yang berada pada di punggung bagian bawah dan yang akan melewati pada pinggul dan juga pantat atau juga mengarah yang di bagian kaki. Biasanya, rasa nyeri cuma dapat memengaruhi pada salah satu sisi dalam tubuh anda saja.

Dalam penelitian ada sebanyak 95 persen nyeri panggul yang terjadi karena adanya disk hernia dan penyempitan tulang belakang sampai menekan yang dibagian saraf. Selain dari itu, nyeri panggul juga yang disebabkan dari lumbar stenoses dan tumor, meski kasusnya ini sangat jarang.

Rasa sakit yang berhubungan dengan nyeri panggul ini bisa sangat parah dan tak jarangan operasi ini yang harus bisa ditempuh untuk mengatasinya. Dan biasanya, nyeri panggul yang parah ini sangat berhubungan dengan kaki dan yang akan menjadi lemask dengan yang secara signifikan, terkai langsung pada kandung kemih dan perubahan pada usus anda, sehingga bila yang dibiarkan akan semakin berbahaya.

Inilah Beberapa Gaya Dan Pose Yoga Mengatasi Nyeri Panggulmu

Premium Photo | Woman doing ashtanga vinyasa yoga asana salabhasana

Pose Locust
Dalam sirkulasi darah daerah punggul yang akan semakin lancar dengan pose yoga seperti ini. Tak hanya itu fleksiblitas pinggul, otot bokong dan otot paha juga yang akan semakin kencang jika anda rutin yang melakukan pose locust.

– Telungkupkan tubuh ke lantai dengan kedua tangan ditaruh di sisi tubuh

– Angkat satu atau dua kaki ke atas dalam keadaannya haru tetap lurus dengan bersamaan dengan mengangkat kepala, dada atau tangan yang ke atas, seakan-akan antara kaki dan lengan akan bersentuhan

– Pastikan juga punggung bawah, perut, dan bokong terangkat. Namun, usahakan agar leher Anda tetap rileks, jangan tegang.

– Pertahankan posisi itu selama 20 detik atau sebanyak mungkin

Kembali ke posisi awal sambil menarik napas dalam-dalam
Pose belalang regangkan pinggul Anda dan ulangi.

Top 7 Health Benefits of Pawanmuktasana (Gas Release Pose)

Pose Wind
Untuk pose yoga inilah yang akan meredakan nyeri panggul lebih ringan dan bisa membuang gas berlebih di dalam tubuh. Selain itu, pose angin ini bisa mengendurkan pinggul dan punggung Anda.

Bagaimana cara melakukannya:

– Berbaring telentang dan tarik lutut ke arah dada

– Pertahankan pergelangan kaki dan lutut Anda bersama-sama saat Anda membungkus lengan Anda, untuk menarik bagian depan tulang kering atau belakang paha Anda ke arah dada Anda

– Jika bisa, lipat lengan di tengah dan angkat kepala ke depan sehingga dagu melihat ke dada. Posisi ini akan membuat ketegangan di punggung Anda semakin terasa
Usahakan untuk menahan pose yoga selama 1 menit atau sebanyak yang Anda bisa

Jika gerakan ini melukai punggung atau perut Anda, lakukan hanya dengan satu kaki untuk setiap pose angin.

10 Health Benefits Of Child's Pose - yoga practice

Pose Child’s
Untuk pose Child’s ini yang merupakan cara yang paling mudah untuk yang dapat mengurangi ketegangan di tulang belakang. dan tak hanya itu saja, pose yoga ini yang bisa meregangkan paha, punggung di bagian bawah dan pinggul.

Bila anda yang merasa sesak saat melakukan ini, coba anda gunakan handuk yang digulung menggunakan bantal dan ditaruh di bagian bawah dada, paha, dahi dan dimana pun bagian tubuh anda yang memerlukan sebuah penyangga.

Bagaimana cara melakukannya:

– Posisikan lutut dan tangan di lantai sehingga tubuh membentuk posisi meja

– Rentangkan lengan Anda ke depan dan tarik tubuh Anda ke belakang sampai pantat Anda menyentuh kaki Anda

– Tenangkan diri Anda dan tarik napas, lalu buang napas

Anda bisa memperdalam pernapasan dalam yang posisi balasana ini sampai Anda merasa rileks. Lakukan ini selama kurang lebih 6 menit.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *