Beberapa Karakter Pekerja Atau Karyawan Dalam Perusahaan

Beberapa Karakter Pekerja Atau Karyawan Dalam Perusahaan

Dalam suatu perusahaan, atau sebuah pekerjaan akan selalu menjadi tempat kompetitif bagi orang-orang. Tapi semua balik lagi dari cara pandang kita. Sudut pandang kita dan bagaimana kita merespon akan suatu hal. Ada yang bekerja karena passion. Sehingga dia bekerja untuk mengolah dan mengembangkan skillnya. Ada yang memandang pekerjaannya dan tempat bekerjanya sebagai perlombaan. Siapa yang akan menjadi terbaik dan akan diangkat jabatannya. Ini semua adalah kebebasan setiap orang.

Beberapa Karakter Pekerja Atau Karyawan Dalam Perusahaan

Dalam beberapa situasi, ada beragam macam orang yang bekerja. Ada bekerja karena bidangnya, passionnya disana. Ada juga yang bekerja karena kebutuhan uang. Ada yang bekerja karena keharusan. Atau bekerja untuk membuktikan sesuatu, untuk menghasilkan sesuatu. Dan apapun alasan seseorang bekerja, dapat kita lihat dari cara bekerjanya. Orang yang bekerja karena passion, dia tipe yang workaholic. Dan bisa sampai tidak melihat waktu dan tempat, dia akan memikirkan pekerjaan. Orang tipe ini yang sangat dicari perusahaan.

Tapi minusnya, dia sulit untuk menyeimbangi pekerjaan dan urusan pribadi. Soal gaji, urusan belakangan, selama di upah sesuai dengan tenaga kerjanya, dia akan bekerja layaknya, itu adalah usahanya, sehingga dia akan berusaha melakukan yang terbaik dan teliti. Untuk tipe yang bekerja karena kebutuhan uang, ini yang tipe pekerja tango. Dimana bunyi teng, dia langsung go. Dan benar-benar bekerja ya hanya pada jam nya saja. Dan tidak terlalu memusingkan urusan kerjaan. Selama pekerjaannya bisa selesai tepat waktu, dan upah di bayarkan.

Sebatas itu. Sehingga untuk berharap hasil yang lebih atau loyalitas, sedikit susah untuk diberikan kepada tipe yang seperti ini. Harus ada upahnya dulu, baru dia akan bekerja. Kurang lebih seperti itu. Dan orang yang bekerja karena keharusan atau membuktikan sesuatu, biasanya dia bekerja, tanpa melihat apa tipe pekerjaannya dan berapa upahnya. Asalkan dia bekerja. Sehingga dia bisa membuktikan dirinya memiliki kemampuan, bisa menghasilkan dan berguna. Dan berpikir bekerja adalah suatu keharusan. Orang yang tipe ini bisa angin-anginan. Dalam Arti, yang tipe seperti ini, lebih mudah gampang bosan pada suatu pekerjaan.

admin