Tempat Keren Di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Sebagai Traveller Sejati

Tempat Keren Di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi Sebagai Traveller Sejati

Bali, Indonesia seakan akan menjadi lokasi wisata paling terkenal yang sering di kunjungi wisatawan mau itu lokal hingga mancanegara saat liburan tiba. Nyatanya, bukan hanya Bali saja yang selalu jadi lokasi favorit wisatawan untuk berlibur, Yogyakarta juga menyimpan banyak tempat wisata yang keren. Terdapat banyak lokasi yang apik di Yogyakarta, mulai dari hutan, pegunungan, air terjun, hingga pantainya.

Ada rencana berlibur ke Yogyakarta? Tapi masih bingung tempat wisata apa yang paling bagus? Nah, berikut ini sudah kami rangkul khusus buat kamu dan kalian semua yang ingin berlibur ke Yogyakarta. Inilah beberapa tempat wisata paling eksis di tahun 2020 ini yang bisa kamu kunjungi.

1. Hutan Pinus Pengger

Saat kamu ke lokasi ini, kamu akan di ajak berjalan kaki melewati jalan setapak  yang di kelilingi pohon pinus yang rimbun. Serta terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik dan keren, seperti jembatan kayu, rumah pohon, gardu padang yang membentuk tangan raksasa. Tidak sampai situ saja, keindahan matahari terbenam yang bisa di lihat di lokasi ini juga tak kalah menawan.

2. Air Terjun Sri Gethuk

Berada di tepi Sungai Oyo membuat air terjun Sri Gethuk memiliki keindahan yang luar biasa, jalan menuju lokasi keberadaan air terjun ini kita di haruskan untuk menyusuri sungai. Di tempat ini juga terdapat tiga sumber mata air yang mengaliri tebing yang tingginya mencapai dua puluh lima meter. Di dasar air terjun ini terdapat kolam yang airnya jernih dan sangat cocok untuk berenang di sana.

3. Gua Jomblang

Ketika mengunjungi salah satu gua paling keren ini, kamu akan di buat kagum dengan keindahan sinar matahari yang masuk dalam gua melalui celah gua. Meski harga tiket masuk kedalam gua ini gratis, kamu tatap harus membayar jasa seorang pemandu untuk membimbing kamu masuk kedalam gua tak lupa juga untuk menyewa peralatan sekitar Rp 450 ribu hingga 1 juta rupiah.

Saat berkunjung yang paling tepat ke lokasi ini adalah pukul 08.00 sampai 12.00 WIB agar kamu bisa mendapatkan hasil foto terbaik karena cahaya yang masuk sangat kece banget.

admin

Leave a Reply