5 Sungai Di Indonesia Yang Tidak Kalah Dari Sungai Amazon

5 Sungai Di Indonesia Yang Tidak Kalah Dari Sungai Amazon

Sungai Amazon menjadi salah satu sungai terbesar yang ada di dunia. Menjadi salah satu sungai terbesar membuat nama sungai Amazon yang berada di Amerika Selatan ini semakin banyak di kenal dan menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Meski sungai ini dikelilingi hutan rimba yang membuat sungai ini tampak berbahaya dan menyeramkan, tidak sedikit juga wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini.

Jika kamu berkeinginan untuk berkunjung ke sungai ini dan belum ada kesempatan, kamu bisa coba  mendatangi beberapa sungai yang ada di Indonesia berikut ini. Meski di Indonesia, suasana dan sensasi saat berada di sungai ini juga sudah mendekati keadaan sungai Amazon loh.

Penasaran sungai di Indonesia apa saja yang hampir sama dengan sungai Amazon? Yuk, simak daftar di bawah ini.

1. Sungai Maron, Jawa Timur

Pohon kelapa yang tumbuh rimbun di pinggiran sungai maron menjadikan suasana sungai ini semakin sejuk dan tenang. Pemandangan di sungai ini juga sangat indah dan hampir menyerupai sungai Amazon.

2. Sungai Cokel, Pacitan, Jawa Timur

Sungai kedua ini  juga memiliki keindahan yang tidak kalah dari sungai sebelumnya. Aliran sungai cokel yang meliuk-liuk dengan arus yang tidak terlalu besar membuat suasana  sungai ini sangat tenang. Pepohonan rindang yang masih asri dan belum tersentuh di sekeliling sungai ini juga menambah keindahan tempat ini.

3. Sungai Kahayan, Kalimantan Tengah

Sungai yang mencapai 600 kilometer panjangnya ini bak sungai Amazon. Saat berada di sungai ini, kamu bisa menyusuri sungai ini untuk menikmati sensasi menyusuri sungai Amazon, karena kelok-kelok sungai ini sangat mirip.

4. Sungai Karawak, Jawa Timur

Sungai karawak yang masih terjaga kebersihannya ini memiliki aliran air yang sangat jernih. Ketika menyusuri sungai ini, kamu akan di buat terpukau dengan keindahan alam yang masih asri serta pepohonan jati yang sangat eksotis.

5. Sungai Sekonyer, Kalimantan Tengah

Sungai yang berada di Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah ini biasanya akan diselimuti kabut yang cukup tebal. Kabut di sepanjang aliran sungai ini pasti akan membuat kamu merasa sedang berada di sungai Amazon.

admin

Leave a Reply