3 Pemandian Alam Yang Terkenal Di Sumatera Barat, Kamu Wajib Datang Ke Sini

3 Pemandian Alam Yang Terkenal Di Sumatera Barat, Kamu Wajib Datang Ke Sini

Destinasi wisata yang tersedia di Sumatera Barat sangat banyak dan pastinya akan sangat sayang jika di lewatkan begitu saja. Salah satu wisata yang paling seru adalah wisata air pemandian alam yang masih asri dan sangat terjaga. Wisata pemandian alam tentu saja memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, mulai dari airnya yang segar, udara yang sejuk, serta suasana yang menenangkan.

Dari banyaknya tempat pemandian alam yang ada di Indonesia, di Sumatera Barat ternyata mendapat cukup banyak lokasi tempat wisata yang menyediakan pemandian alam yang bisa kamu kunjungi. Tempat-tempat ini juga cukup terkenal.

Nah, berbicara tentang tempat pemandian alam yang ada di Sumatera Barat, berikut ini ada beberapa daftar tempat pemandian alam yang wajib kamu kunjungi saat berada di Sumatera Barat.

1. Mato Aie Paninggahan

Yang pertama ada pemandian alam Mato Aie Paninggahan. Pemandian alam ini awalnya di beri nama Pemandian Ulu Aie dan berubah menjadi nama yang sampai sekarang ini.

Tempat pemandian ini berada di dataran tinggi Sumbar sehingga membuat keindahan alam dan panorama alam sekitar masih sangat terjaga, air dari yang ada dalam kolam pemandian ini juga masih sangat jernih. Saat mandi di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan Gunung Singgalang dan juga Gunung Marapi.

2. Batang Tabik

Yang kedua ini ada Pemandian Alam Batang Tabik, sumber air dari pemandian ini berasal dari pegunungan Sago sehingga air yang ada di kolam ini sangat segar dan jernih. Selain itu, wisata pemandian ini juga sudah ada sejak lama dan sudah terkenal sejak jaman Hindia Belanda hingga saat ini.

Memiliki air yang jernih dan masih terjaga, fungsi lain dari pemandian Batang Tabik ini adalah sebagai sumber air minum untuk warga setempat serta menjadi mata pencaharian warga yang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata.

3. Lubuak Bonta

Lubuk Bonta menjadi destinasi wisata alam yang paling unggul di Padang Pariaman. Pemandian alam ini memiliki air kolam yang berwarna biru kehijauan dan keindahan lubuk yang beragam bentuk. Suhu air di pemandian satu ini cukup dingin sehingga siapa saja yang mandi di sini akan terasa segar kembali. Yang membuat tempat ini semakin asri adalah keberadaan tanaman air yang tumbuh dengan baik dan udara yang masih sangat bersih.

Itulah 3 Pemandian alam yang ada di Sumatera Barat dan wajib sekali masuk dalam daftar tujuan liburan kamu berikutnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *