Belajar Bersyukur Di Tengah-Tengah Kekurangan Itu Jauh Lebih Indah

Belajar Bersyukur Di Tengah-Tengah Kekurangan Itu Jauh Lebih Indah

Banyak orang berpikir jika sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan maka mereka akan merasa bahagia. Tapi ternyata tidak. Saat manusia sudah mendapatkan apa yang mereka inginkan. Akan ada selalu keinginan untuk mendapatkan lebih dan lebih lagi. Sehingga apa pun yang mereka dapatkan. Akan terasa tidak cukup. Misalnya saja, soal gaji. Saat orang-orang belum bekerja, dan mengharapkan mendapatkan pekerjaan dengan gaji 5 juta perbulan. Dan mereka berpikir, jika mereka mendapatkan 5 juta per bulan mereka rasanya itu sudah lebih dari cukup. Dan mereka pasti akan bahagia.

Belajar Bersyukur Di Tengah-Tengah Kekurangan Itu Jauh Lebih Indah

Dan setelah mereka mendapatkan itu. Pelan-pelan, gaya hidup mereka pun akan ikut naik. Akan mulai menyesuaikan dengan pendapatan mereka. Sehingga rasanya tidak akan pernah cukup gaji 5 juta itu. Sehingga mereka akan mulai mengeluhkan beberapa hal. Dan mulai berpikir untuk bisa mendapatkan lebih lagi. Karena kalau hanya mengandalkan 5 juta per bulan, itu tidak akan pernah cukup. Dan begitu seterusnya. Sehingga terlihat bukan, bagaimana sesuatu itu tidak akan pernah cukup. Jadi, mau kita berpikir itu pasti cukup, pada akhirnya pun kita akan meminta lebih dan lebih. Mengharapkan lebih dan lebih. Untuk itu, penting sekali untuk kita memiliki rasa syukur.

Dimana dengan perasaan rasa syukur, mau apapun yang kita miliki sekarang. Kalian akan merasa cukup, dan bahagia untuk itu. Pun kalau nantinya diberikan kelebihan, itu menjadi sebuah bonus. Karena orang saat sudah penuh dengan rasa syukur maka, dia tidak akan merasa kurang. Dan dia akan selalu penuh dengan rasa syukur di dalam dirinya, Dan semakin kurang rasa mengeluh dalam diri. Karena saat seseorang rasanya penuh dengan keluhan, selalu mengeluh akan segala sesuatu, merasa semua tidak pernah cukup.

Merasa dirinya terlalu sial dan paling menderita. Sehingga penting sekali untuk memiliki rasa syukur dalam diri. Jadi saat kalian merasa mulai tidak cukup, mungkin kalian membutuhkan waktu sejenak untuk mengintropeksi diri. Dan lihat apa yang anda miliki sekarang, dan mulai mengucap syukur dengan apa yang kalian miliki. Dan dari situ anda akan merasa apa yang kalian dapatkan sudah lebih dari cukup.

admin