Cara Mengontrol Dan Mengubah Sifat Buruk Dalam Diri

Cara Mengontrol Dan Mengubah Sifat Buruk Dalam Diri

Perilaku yang buruk adalah sepenuhnya control dari diri sendiri, kita memiliki tanggung jawab penuh akan perilaku kita. Mungkin Anda menemukan segalanya menjadi stres dan mengerikan di tempat kerja, atau mungkin Anda menemukan hubungan tertentu yang membuat Anda gugup? Ini adalah hal-hal yang dapat Anda ubah hanya dengan mengubah pandangan Anda sendiri. Sikap buruk Anda hanya meningkatkan kengerian situasi dan pengalaman tertentu, dan perasaan buruk itu dapat dengan mudah diperbaiki menjadi perasaan yang baik. Di bawah ini adalah tujuh cara untuk memperbaiki sikap buruk — karena cara keluarnya suatu situasi sepenuhnya berada dalam kendali Anda.

Cari Tahu Apa yang Sebenarnya Perlu Diubah

Sebelum Anda dapat mengubah apa pun, Anda harus terlebih dahulu mencari tahu apa masalahnya. Apakah Anda membentak teman Anda karena Anda tidak bahagia di tempat kerja? Apakah Anda merasa dalam suasana hati yang gelap karena Anda merasa kesepian? Apakah Anda lelah di tempat kerja karena Anda merasa tidak puas? Temukan penyebab sebenarnya dari sikap buruk Anda.

Menurut blogger pengembangan diri Niro Thambipillay, “Ada banyak waktu ketika saya tahu bahwa saya merasa tidak enak, tetapi saya tidak dapat mengetahui dengan tepat apa yang mengganggu saya dan sampai saya mengetahuinya, sikap saya tetap buruk. .Namun, setelah saya mengetahui dengan tepat apa yang mengganggu saya, saya kemudian dapat melakukan sesuatu dan sikap saya segera berubah.”

Temukan Role Model

Lebih mudah jika Anda tidak sedang memperbaiki diri sendiri, jadi untuk inspirasi dan dorongan temukan panutan yang ingin Anda tiru. Dan ini tidak harus ada di kehidupan nyata — ikuti wirausahawan yang giat di Twitter, ikuti para pencari kebahagiaan di Instagram, atau baca postingan-postingan yang menggembirakan dari seorang blogger pengembangan diri. Kelilingi diri Anda dengan panutan positif dan getaran mereka akan mulai menular (dan mengajar!) Anda.

Penulis pengembangan diri Kara Heisman di Life Hack menyarankan, “Temukan seseorang yang memiliki sikap yang Anda inginkan, dan biarkan hidupnya memberi Anda inspirasi dan dorongan untuk bergerak melampaui kegagalan sementara Anda dalam perjalanan Anda menuju menjadi lebih baik. orang.” Anda tidak harus melakukannya sendirian.

Ubah Cara Anda Melihat Situasi

Jika Anda memiliki masalah yang mengganggu yang tidak kunjung hilang, alih-alih menyerah pada sikap buruk Anda, cobalah mencari cara lain untuk memikirkan situasi tersebut. Bagaimanapun, kenyataan adalah apa yang kita konstruksikan, jadi cara kita menanggapi sebuah pengalaman adalah cara kita akhirnya merasakan.

Pikirkan Bagaimana Hidup Anda Akan Berubah Jika Sikap Anda Berubah

Jika Anda kesulitan menemukan alasan untuk menghilangkan sikap buruk Anda, pikirkan dulu bagaimana perubahan sikap akan mengubah dan memperbaiki hidup Anda. Ada motivasi Anda di sana.

admin