Hal yang Harus Dipehatikan Sebelum Berinvestasi Saham

Hal yang Harus Dipehatikan Sebelum Berinvestasi Saham

Dengan berinvetasi kamu jadi bisa mengadapi terjadinya inflasi yang terus meningkat setiap tahunnya. Dengan mengetahui cara cara yang tepat kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sangat signifikan seiring berjalannya waktu. Ada beberapa macam instrumen invetasi yang dapat kamu pilih di dunia berinvestasi, mulai dari invetasi properti, emas, saham, obligasi, investas reksa dana, dan juga berbagai jenis yang lainnya.

Investasi saham adalah salah satu invetasi yang paling banyak di pilih oleh masyarakat indonesia. Alasan invetasi saham kenapa banyak di pilh oleh masyarakat indonesia karena legal dan juga berpotensi bisa menghasil keuntungan yang sangat banyak dan tinggi. Jangan mudah tergiur hanya  karena bisa menghasilkan keuntungan yang banyak, agar bisa berinvetasi dan lancar banyak yang harus kami pahami terlebih dahulu untuk memulai berinvestasi agar bisa mendapatkan keuntungan dan juga mencegah agar tidak terjadi kerugian.

Pahami terlebih dahulu Invetasi Saham

Hal yang pertama yang harus anda perhatikan bagi pemula yang baru ingin memulai untuk bermain investasi saham ialah pahami terlebih dahulu dasar dasarnya dan apa saja resikonya jika bermain invetasi saham, jangan tergiur hanya karena jika bermain invetasi saham bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Sangat penting sekali agar kamu memahami terlebih dahulu cara bermainnya dan dasar dasar bermain invetasi saham, dengan membaca buku, blog, artikel tentang berinvetasi saham, dan juga youtube kamu bisa mencari referensi terlebih dahulu sebelum mencoba untuk bermain dan lebih mengetahui produk invetasi mana yang akan menguntungkan kamu.

Pahami cara memperoleh keuntungannya dari bermain Saham

Hal yang harus kamu perhatikan untuk pemula jika ingin memulai bermain Saham ialah bagaimana proses mencari keuntungan dari berinvestasi saham. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan keuntungan dari bermain Saham, yaitu:

  • Dividen
    Dividen merupakan cara yang bisa di gunakan untuk mendapatkan keuntungan ketika bermain Investasi Saham. Dengan menggunakan cara Dividen kita membagi keuntungan ke para pemegang saham oleh perusahaan. Biasanya perusahaan perusahaan yang besar dan yang sudah matang yang memberikan keuntungan kepada si pemegang saham.
  • Capital Gain
    Selain Dividen, Capital Gain juga merupakan cara mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi saham, dengan cara menghitung selisih antara harga jual dan harga beli saat membeli saham pada perusahaan. Contoh nya kamu membeli saham dari perusaahn CBA sebanyak 100 lembar di harga Rp100, dan kemdudian kamu menjualnya kembali di hagar Rp120, dengan begitu kamu akan meperoleh keuntungan sebesar Rp20.000.
  • Short Selling
    Short Selling juga merupakan cara mendapatkan keuntungan dengan cara menjual saham yang belum pernah kamu miliki, lalu membeli kembali saham tersebut dengan harga yang lebih murah dari sebelum nya di masa yang akan datang. Dengan begitu kamu akan mendapatkan keuntungan dari harga selisih dari jual dan harga beli saham, hampir sama dengan Capital Gain. Praktik Short selling ini di larang di indonesia oleh sebagian manajer investasi.

admin