manfaat sayur bayam yang perlu diketahui

manfaat sayur bayam yang perlu diketahui

Bayam adalah salah satu sayuran Yang mudah ditemui di indonesia, Punya harga yang terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Sayuran ini selain memiliki harga yang terjangkau murah pastinya punya kandungan gizi yang besar untuk membantu keperluan asupan tubuh., bayam merupakan golongan superfood atau pangan super yang mana sayur ini juga memiliki nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan tubuh.

berikut beberapa manfaat dari sayur bayam untuk kesehatan tubuh sebagai berikut :

kesehatan tulang

bayam memiliki vitamin K yang mana vitamin k sangat baik untuk tulang yang bertindak sebagai pengubah protein matriks tulan, tidak cukup sampai di situs sayur ini juga meningkatkan penyerapan kalsim dan mengurangi jumlah kalsium yang keluar dari tubuh. Vitamin K juga dikaitkan dengan rendahnya resiko patah tulang. dikutip dari live science , the national osteoporosis foundation bayam sangat menjadi rekomendasi salah satu makanan pilihan karena kandingan vitamin K dan magnesiumnya.

cegah anemia defisiensi zat besi

Zat besi merupakan mineral penting untuk pembentukan sel darah merah , yang mana tanpa zat tersebut , darah tidak bisa menghasilkan cmeoglobin dan protein yang cukup dalam darah yang berperan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Dengan mengkonsumsi sayuran ini ( bayam ) anda bisa mencegah anemio defisiensi zat besi.

Bantu kesehatan kulit dan rambut

Dirangkum dari medical news today, Didalam sayur bayam ternyta punya sejumlah vitamin A yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan produksi minyak pada pori pori kulit dan rambut

jika sebelumnya vitamin A untuk pori-pori kulit dan rambut maka bayam juga kaya akan vitamin C yang mana jenis vitamin ini sangat baik untuk kulit dan juga rambut, peran lain vitamin c yang ada dalam sayur bayam ini membantu menjaga kulit agar tampak awet muda dan bantu penyembuhan luka.

Mencegah kanker

Dilansir dari healthline, bayam mengandung komponen monogalactosydiacylglycerol ( MGDG ) dan sulfoquinovosyl ( SQDG )

kandungan komponen yang disebutkan diatas untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker, dan dalam suatu penelitian yang sudah dipublikasikan dalam bioactive foods in promoting health dan current medical chemistry, merupakan senyawa yang membantu memperlamabat pertumbuhan tumor leher rahim.

itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi bayam yang juga bagus untuk menjadi pilihan makanan anda.

admin