Penting Untuk Kita Lebih Memperhatikan Apa Yang Akan Kita Konsumsi

Penting Untuk Kita Lebih Memperhatikan Apa Yang Akan Kita Konsumsi

Banyak orang yang menganggap remeh soal makanan dan minuman. Menganggap remeh apa pun yang mereka konsumsi. Sehingga apa pun yang ada langsung di makan dan di minum tanpa berpikir apa manfaatnya untuk tubuh. Dari mana makanan dan minuman tersebut. Apa saja kandungan di dalamnya. Sehingga orang-orang kebanyakan hanya tahu makan. Tanpa memfilter apa yang dimasukkan ke dalam mulut. Padahal itu sangat penting. Karena jika itu tidak baik, maka bisa merusak pencernaan mu.

Penting Untuk Kita Lebih Memperhatikan Apa Yang Akan Kita Konsumsi

Padahal tidak semua makanan dan minuman itu sehat untuk dikonsumsi. Enak rasanya bukan berarti memiliki gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Melainkan kebanyakan yang enak malah memiliki kalori dan lemak jahat yang tinggi. Sehingga membuat orang-orang banyak yang masih muda sudah terkena kolestrol, diabetes, dan obesitas. Dan ini berbahaya. Banyak dari kalian yang berpikir, toh masih muda juga ya tidak apa-apa. Atau berpikir ya masih muda tidak akan terkena penyakit seperti itu. Itu adalah penyakit orang tua.

Tapi banyak yang masih belasan tahun bahkan mendapatkan kolestrol dan diabetes dan ini sangat berbahaya. Karena bisa memancing beberapa penyakit berbahaya lainnya seperti jantung dan beberapa komplikasi lainnya. Untuk itu penting bagi kita mulai sekarang, uintuk melek dengan kesehatan, dan lebih aware dengan kesehatan. Sehingga semakin memperhatikan apa saja yang akan dimasukkan kedalam mulut. Apa saja yang akan kalian konsumsi, apa saja yang kalian masukkan ke dalam tubuh. Karena bagaimana diri kita terlihat, cerah atau tidaknya wajah kita, kulit kita, semua tergantung dari apa yang anda konsumsi. Jadi penting untuk memfilter asupan gizi anda.

Mulailah kurangi makanan dan minuman yang manis-manis. Mulai dengan memesan minuman dengan less sugar, atau tanpa gula bila perlu. Dan mulai kurangi makanan yang goreng-goreng. atau makanan instan. Anda bisa menggantinya dengan makanan yang direbus, atau biasanya makan ayam goreng, anda bisa ubah menjadi panggang, walaupun sama-sama berkalori, tapi better than kalau di goreng. Dan untuk kalian pecinta manis-manis. Anda bisa mengganti cemilan dengan buah.

admin