Plus Minus Tinggal Bareng Dengan Pasangan Sebelum Menikah

Plus Minus Tinggal Bareng Dengan Pasangan Sebelum Menikah

Sekarang di Indonesia terutama di kota-kota besar, budaya barat sangat terasa di hubungan pacaran. Karena sudah banyak sekarang orang yang masih pacaran sudah tinggal bareng. Mungkin salah satu pengaruhnya karena banyak sekali orang yang merantau. Sehingga sudah lepas dari orang tua, dan ketika menemukan pasangan, mereka tidak ragu untuk tinggal bareng. Mungkin dulu rasanya itu adalah kesalahan. Tapi sekarang berjalannya waktu, itu menjadi lumrah dengan sendirinya.

Plus Minus Tinggal Bareng Dengan Pasangan Sebelum Menikah

Banyak sekali pasangan yang sudah memutuskan tinggal bersama sejak pacaran. Okelah jika dia akan menjadi persinggahan terakhirmu. Tapi bagaimana jika endingnya kalian putus dan tidak melanjutkan ke pelaminan. Mungkin akan ada sedikit rasa penyesalan. Bagi pasangan yang akhirnya melanjutkan pada pernikahan akan merasa banyak manfaat tinggal bersama sejak pacaran. Contohnya setelah menikah kalian tidak akan kaget lagi dengan segala kekurangan dari pasangan anda. Tidak akan butuh adaptasi dalam tinggal bersama karena kalian sudah beradaptasi dan sudah semakin mengenalnya saat kalian tinggal bersama sejak pacaran. Kalian makin tahu oh begini ya dia aslinya.

Dan akan ada rasa tanggung jawab saat tinggal bersama. Sudah terbiasa dengan kegiatannya. Dan anda sudah menerima baik dan kurangnya. Karena saat tinggal bersama, dalam waktu lama, disitu akan terlihat karakter asli pasangan. Jadi jika selama pacaran sudah tinggal bersama, otomatis saat menikah sudah tidak ada masalah atau seenggaknya sedikit lah terjadi kesalah pahaman antar pasangan dengan cara hidup yang bersama. Dan tinggal bersama enaknya kalian bisa lebih hemat, dalam artian tidak ada ongkos transport.

Karena sudah berdua dengannya. Sehingga uang yang awalnya menjadi ongkos transport ke tempat pacar, bisa kalian save untuk mungkin bisa kalian gunakan nonton bersama atau jalan-jalan. Tapi untuk minusnya, jika kalian pada akhirnya tidak bersama, malah anda harus terbiasa dengan rasa kosong. Akan beradaptasi dengan tinggal sendiri lagi, yang awalnya jika kalian tidak memutuskan tinggal bersama, kalian tidak akan merasakan perasaan tersebut.

admin