Selalu Menjaga Nama Baik Keluarga Kemanapun Anda Pergi 

Selalu Menjaga Nama Baik Keluarga Kemanapun Anda Pergi 

Saat kita tumbuh dewasa dan mulai merantau ke tempat orang. Ingat kita harus terus menjaga nama baikmu dan keluargamu Apapun alasannya. Jangan bertindak atau melakukan hal bodoh untuk kesenangan semata sampai anda melupakan menjaga nama baikmu dan keluargamu. Karena tidak mudah membesarkan keluarga dengan segala kebaikan sehingga orang bisa memandang keluarga kita dengan baik. Jadi jangan lunturkan usaha orang tua anda yang susah payah membesarkan keluarga dengan baik, dan anda merusaknya dengan seenaknya.

Selalu Menjaga Nama Baik Keluarga Kemanapun Anda Pergi

Menjaga nama baik keluarga memang tidaklah mudah. Anda harus kuatkan hatimu dan mentalmu. Karena apapun tindakan dan omongan anda di luar akan menggambarkan bagaiman keluarga anda, bagaimana orang tua anda. Dan jika sekali anda berbuat salah, bertindak bodoh di luar, bersiaplah orang akan mencibir tidak hanya anda tapi juga orang tua anda. Mungkin jika dipikirkan kan saya pribadi yang berbuat salah, kenapa orang tua juga harus di bawa.

Memang benar, tapi pikiran dan perkataan orang tidak bisa kita kontrol. Karena jika seseorang berbuat gaduh di luar, maka yang dicari adalah orang tuanya. Jadi jika anda tidak ingin keluarga anda di hina, di cibir, oleh orang lain, maka mulai sekarang jagalah sikap mu, tindakanmu, dan omonganmu. Karena itu sangat penting dan berpengaruh pada pandangan orang terhadap anda dan keluarga anda. Sehingga saat anda sudah matang melangkah kedepan, apalagi mengadu nasib di tempat orang, anda harus ingat, ada nama baik orang tua yang harus anda jaga.

Jangan jadikan itu beban. Tapi jadikan itu sebagai acuan untuk anda melakukan lebih baik lagi. Dan bisa menjadi kontrol untuk anda agar tetap di jalan anda, di lintasan anda. Karena banyak orang yang diluar sana yang saat merasakan kebebasan, seketika melupakan bahwa dia ada kewajiban menjaga dirinya, nama baiknya dan nama baik orang tuanya. Sepenting itukah nama baik keluarga? Ya, sangat penting, karena ini akan menjadi tolak ukur bagaimana orang akan memandang anda dan keluarga anda.

admin